Reinkarnasi Dalam Islam (al-Qur'an Dan Hadits)

Kamis, 09 Januari 2014


 

 

Kata Pengantar


Pernakah Anda melihat seorang bayi lahir dalam kondisi cacat ?, ada juga yang dilahirkan dalam kondisi idiot? bahkan jika melihat tayangan di TV, banyak sekali kisah-kisah sedih dan pilu yang dialami manusia. Ada anak yang   dilahirkan   seperti monyet, ada bayi yang   bentuknya seperti katak. Ada   satu   keluarga   yang   kena lumpuh semua,   satu keluarga terkena   gila semua,   ada juga orang yang baik   dan    taat   beribadah   tapi   hidupnya   susah dan   banyak   menderita,   sedangkan   satu   sisi   banyak orang yang kaya, mewah   tapi hidupnya   hanya   untuk    foya-foya, berjudi, minum, maksiat dan narkoba? Dimanakah letak keadilan Tuhan?   apakah semua ini takdir? apakah semua ini nasib ?.
Dibalik kisah-kisah yang sedih tersebut juga ada kisah-kisah unik dan ajaib, ada anak yang berusia 10 tahun sudah mahir memainkan wayang / mendalang, ada juga anak yang masih kecil, tapi pandai mengobati penyakit orang, padalah dia tidak pernah belajar. Sekarang banyak penyanyi cilik yang tampil mahir di panggung hiburan, padahal jika orang dewasa butuh waktu yang lama untuk mempelajari. Seorang anak sudah mahir main drum, ada juga yang ahli dalam bidang computer dan ahli kimia. Apakah semua itu bakat dan potensi? Apakah semua itu takdir atau kehendak Tuhan?
Bagi yang belum mengerti tentang reinkarnai dan hukum karma sepakat menjawab bahwa semua di atas terjadi karena takdir Tuhan, bagi yang hidupnya menderita dan cacat. Sedangkan bagi yang memiliki kelebihan itu semua juga anugerah Tuhan dan bakat atau potensi anak tersebut. Lalu dimanakah letak keadilan Tuhan? Apakah di akherat? Untuk apa menanti keadilan di sana padahal kita hidup di dunia. Semua jawaban-jawaban di atas masih kurang lengkap dan memuaskan.
Reinkarnsai adalah merupakan salah satu jawaban yang sangat jelas, orang-orang yang dilahirkan dalam kondisi cacat fisik dan mental karena dalam kehidupan sebelumnya, mereka   suka berbuat jahat pada orang lain dan suka merusak otak mereka sendiri dengan mengkonsumsi alkohol dan sejenisnya. Sedangkan bagi mereka yang mendapatkan potensi atau kelebihan pada kehidupan sekarang ini, karena kehidupan di masa lalunya mereka banyak berbuat baik, dan mereka memang ahli dalam bidangnya. Sehingga ketika dilahirkan kembali kemampuan dan kecerdasanya teringat kembali atau oleh ahli psikologi disebut dengan bakat atau potensi, maka dalam waktu sebentar mereka menjadi orang yang terkenal.
Reinkarnasi juga menjawab sebuah kejadian yang sering kita lihat, yaitu tentang orang yang hidupnya saat ini sering berbuat jahat, maksiat, tetapi hidupnya   beruntung memiliki harta benda yang banyak, bahkan sebagian jadi kantor. Begitu juga   orang yang hidupnya saat ini banyak berbuat baik, taat beribadah, dan suka membantu orang lain, tetapi dalam kehidupan sehari-hari banyak mengalami   penderitaan, antara lain miskin, terhina dan selalu disiksa orang. Mereka yang selalu berbuat jahat tapi hidupnya selalu beruntung, dia mendapat karma / balasan baiknya   pada masa kehidupan sebelumnya. Demikian pula sebaliknya, orang yang selalu menderita padahal taat beribadah, dia mendapatkan balasan buruk dari perbuatan pada kehidupan masa lalunya.
Setiap karma   tentu ada akibatnya, baik enak atau tidak enak. Karma baik menghasilkan yang baik, karma buruk menghasilkan yang buruk. Kelahiran / reinkarnasi adalah akibat karma yang dilakukan sebelum kematian. Jadi takdir yang menentukan adalah manusianya sendiri. Allah Maha Suci, Maha Adil dan bijaksana, Allah tidak bakal menciptakan manusia yang cacat dan tidak sempurna, Allah tidak bakal menjadikan manusia sebagai penjahat, koruptor, suka maksiat dan sebagainya padahal mereka nanti dimintai pertanggung jawaban. Allah menentukan takdir manusia ketika janin dalam kandungan sesuai dengan jejak rekam kehidupan sebelumnya.
Andai kata orang jahat itu memang takdir dari Allah, maka orang itu nanti jika masuk neraka bisa-bisa mendemo Allah, karena semua perbuatan yang dilakukan di dunia ini   adalah ketentuan Allah, lalu mengapa setelah melakukan semua ketentuan tersebut malah dimasukan ke Neraka? Begitu pula sebaliknya orang yang ditakdirkan masuk surga, maka ia akan santai dan malas dalam beribadah, bukankah semua sudah ditentukan? Masalah-masalah seperti ini sering terjadi di masyarakat, akhirnya sebagaian masyarakat mudah menyerah atau ini sudah takdir. Inilah kelemahan bangsa Indonesia, dan umumnya kaum muslimin di dunia.   Jika Anda ingin menjadi orang yang mulia maka berbuatlah amal yang mulia jika Anda melakukan perbuatan nista maka Anda akan menjadi orang yang terhina. Allah hanya melihat dan menyaksikan dan mencatat apa yang Anda kerjakan, dan hasilnya juga akan dikembalikan kepada manusianya sendiri, itulah keadilan Ilahi.
Masalah di atas hanya bisa dipecahkan dan terjawab dalam konsep reinkarnasi. Benarkah dalam Islam terutama di al-Qur'an dan al-Hadits tidak pernah dibahas   tentang reinkarnasi? Buku yang Anda baca ini, adalah sebuah upaya untuk menjelaskan tentang keyakinan Reinkarnasi, dengan referensi-referensi ayat dan hadits, dan ternyata dalam Islam-pun kaya tentang pengetahuan kelahiran kembali dan proses perjalanan jiwa untuk mencapai pulang kembali kepada Allah.
Pada awalnya buku ini penulis susun sangat tebal sekali, kemudian penulis bagi dua, bagian pertama berjudul "Reinkarnasi dalam Al-qur'an & Hadits" . Sedangkan bagian keduanya   kami beri judul "Memutus Tali roda Reinkarnasi, menjadi Insan Kamil" .
Penulis menyadari akan kekurangan dalam buku ini, oleh sebab itu bagi para pembaca yang budiman ketika menemukan kekurangan dan kekhilafan dalam buku ini, sudilah kiranya untuk mengoreksi dan memberi saran kritik yang membangun.


Semoga semua makhluk diberi cahaya oleh Allah.

Banyuwangi
Awal April 2011
Penyusun:

                                                                                                                                               Idham Huri

 

                                                                                   Daftar Isi


Kaligrafi i
Halaman Judul ii
Kata Mutiara iv
Daftar Isi v
Kata Pengantar xi

BAB 1: Reinkarnasi 1
Pengertian Reinkarnasi 1
Reinkarnasi dalam Agama Hindu 2
Reinkarnasi Dalam Agama Buddha 6
Reinkarnasi Dalam Pandangan Filsafat-
Yunani Kuno 9
Proses Reinkarnasi 11
Surga -Neraka Dalam Agama Hindu- Buddha 12
Surga - Neraka Dalam Agama Hindu 12
         1. Surga Dalam Agama Hindu 12
         2. Neraka Dalam Agama Hindu 13
Surga - Neraka Dalam Agama Buddha 17
         1. Surga Dalam Agama Buddha 17
         2. Macam-macam Neraka Dalam -
            Agama Buddha 20

BAB 2: KITA BERASAL DARI ALLAH DAN KEMBALI KEPADA ALLAH 30
Surga Dan Neraka Adalah Terminal Sementara 27
Adzab di Neraka Tidak Kekal 32
Kenikmatan Tertinggi di Surga 44
Tujuan Hidup Manusia Untuk Kembali Kepada -
Allah 47

BAB 3: TIDAK SETIAP BAYI DILAHIRKAN DALAM KONDISI SUCI 51
Setiap bayi yang lahir Adalah Fitrah? 51
Anak Soleh Vs. Anak Durhaka 57
Anak Hasil Illegal Lahir 62
Bayi Wajib Zakat Fitrah 68
Fenomenan Anak Indigo 70

BAB 4: AL-MASKHU: REIKARNASI DALAM ISLAM 75
Pengertian Al-Maskhu 75
Dalil Al-Maskhu (Reinkarnasi) 77
Kisah Ashhabu Sabt 81
Perbedaan Ulama 'Tentang al-Maskhu 86
Reinkarnasi (al-maskh) Pasti Terjadi 91

BAB 5: MAHLUK YANG mengalami reinkarnasi 91
Makhluk Yang Menerima Syariat 91
         1. Manusia 98
         2. Makhluk Jin 99
Waktu Terjadinya Reinkarnasi 102
         1. Reingkarnasi Ketika Masih Hidup 102
         2. Reinkarnasi Jenazahnya Berubah 103
         3. Reinkarnasi Di alam Kubur (Barzakh) 104
         4. Reinkarnasi di Akherat (Surga-Neraka) 106
         5. Reinkarnasi Dilahirkan Kembali Ke Dunia 108
Reinkarnasi Bisa Terjadi dimana Saja 111

BAB 6: SABDA SANG BUDDHA & NABI MUHAMMAD tentang reinkarnasi 115
Sabda Sang Buddha Tentang Reinkarnasi 115
Sabda Nabi Muhammad Tentang Reinkarnasi 123


BAB 7: PROSES reinkarnasi 131
Nabi Adam Bukan Manusia Pertama 131
Sebelum Nabi Adam ada Adam-Adam lain 134
Proses Terjadinya Reinkarnasi 138

Bab8: Reinkarnasi MANUSIA MENJADI POHON 144
Tumbuhan Memiliki Jiwa 145
Sayuran dan Buah-Buahan Bisa Menjerit Ketika -
Dipotong 147
Pohon Kurma yang Menangis 148
Pohon Minta Syafaat Pada Nabi saw. 149
Mendengar dzikir Nabi, sebuah pohon Kurma -
Menangis 151

BAB 9: Reinkarnasi MANUSIA MENJADI BATU ATAU BESI 154
Zina di Ka'bah dirubah menjadi Batu Soffa dan Marwah 156
Umat ​​Nabi Musa as. Dikutuk Jadi Batu 158
Untaian Salam Batu Aneh 161
Batu Bisa Berbicara 163

BAB 10: Reinkarnasi MENJADI HEWAN 167
Mendahului Imam dirubah menjadi Keledai 168
Meninggalkan Sholat Matinya Jadi Babi Hutan 172
Reinkarnasi Menjadi Belut 174
Reinkarnasi Menjadi Tikus 177

BAB 11: Reinkarnasi MENJADI 13 BENTUK HEWAN 180
Tiga Belas Bentuk Reinkarnasi Jadi Hewan 181
Reinkarnasi Menjadi Kera dan Babi 187
Malam Manusia Pagi Harinya Jadi Kera -
dan Babi 188
Reinkarnasi Jadi Babi dan Kera Sampai
Qiyamat 189
Ummat Nabi Isa dirubah menjadi Kera dan -Babi 190
Tidak Ikut Hijrah Matinya Dikumpulkan Bersama Babi dan Kera. 192
Minum khomer Direinkarnasi Jadi babi 192
Kaum Khawarij Direinkarnasi Jadi Babi dan Anjing 194
Kaum Qodariyah Direinkarnasi Jadi Babi dan Anjing 195

BAB 12: Reinkarnasi MENJADI Cecak 199
Kenapa Cicak Dijuluki Fuwaisiqo 202
Manusia yang dijuluki Cecak Oleh Nabi 205

BAB 13: Reinkarnasi JIN 210
Ular adalah Reinkarnasi Dari Jin 210
Setan Reinkarnasi Menjadi Anjing Hitam 216
Laba-laba adalah Reikarnasi Syetan 220

BAB 14: Reinkarnasi MANUSIA CACAT DAN BERPENYAKITAN 223
Dosa Di Dunia Lahir Cacat Di Kehidupan Berikutnya 223
Reinkarnasi Cacat dan Berpenyakitan 234
Sakit Adalah Penebus Dosa 243

BAB 15: Reinkarnasi MENJADI MALAIKAT 244
Menjelma Menjadi Manusia 244
Manusia berinkarnasi Menjadi Malaikat 247

Daftar Pustaka 254


Pasti anda tertarik dan minat beli buku di atas
Harga buku 50 ribu, belum termasuk ongkos kirim

Cara membeli buku ini, silahkan kirim nama dan alamat lengkap ke:
1. Email: sejatidiri@yahoo.co.id
2. No Hp. 081336504540
Setelah itu buku akan dikirim ke alamat Anda. setelah paket buku sampai ke tangan Anda, silahkan anda transfer bayar.

Pengiiman Bukumenggunakan jasa Kantor Pos dan JNE.









52 komentar:

Abduh mengatakan...

cara belinya gimana gan...?

toan mengatakan...

jika ingin beli caranya bagaimana

adri hastanto mengatakan...

SAYA MAU BELI, TAPI TAKUT KETIPU, SUPAYA YAKIN NGAK KETIPU TOLONG FOTO ANDA DAN KTP DI UPLOAD DI WEB BESERTA SIDIK JARI ANDA, SOAL E WEDI DIBUJUKI MAS

Cahaya Gusti mengatakan...

Jangan kuatir mas, Insya Allah saya termasuk orang yang bisa dipercaya, karena karma itu pasti terjadi.
sistem saya, buku sampai ditangan pembeli, baru jika ada waktu boleh transfer/bayar bukunya.
al-hamdulillah buku ini sudah banyak pembelinya, awalnya aja gk nyangka jika laku.
tolong kirim nama dan alamat anda yang lengkap, buku akan saya kirim ketempat anda.
Smoga semua makhluk diberi cahaya oleh Allah....

adri hastanto mengatakan...

OK MAS SAYA INFO MELALUI NO HP NYA

Cahaya Gusti mengatakan...

Untuk saudara Abdu dan Toan, jika anda berminat silahkan anda kirim nama dan alamat lengkap lewat email atau HP. saya. buku akan saya kirim kerumah anda lewat JNE. pembayaran buku dilakukan setelah buku sampai ditangan anda.
trims, semoga semua makhluk diberi cahaya oleh Allah.....

L. Faqih Saiful Hadie mengatakan...

Islam agama yang haq dan terang, jangan dikabur-kaburkan. Kalaupun Anda menyebut hadits, pahamilah "mushtholah" nya dahulu, demikian pula dengan ayat-ayat "qauliyah" Nya tidak boleh ditafsir seenak perut. Meliahat keberanian Anda mempersoalkan keadilan Allah dan dari cara Anda mem "versus" kan pengertian taqdir dan anugerah saja telah memperlihatkan bagaimana Anda sangat tidak paham dengan ajaran Islam yang lurus ini. Reinkarnasi memang ada, tapi jauh dari apa yang Anda pahami. Di hari kebangkitan (reinkarnasi) itu, Allah berkuasa memvisualkan manusia sebagaimana akhlaqnya selama hidup di dunia. Tapi itu di akherat Bung, setelah sangkakala Isrofil menggulung semesta ini hingga Anda dan saya mati. Jangan menyebarkan kesesatan Saudaraku, Firdaus dan Jahannam itu adalah ganjaran dan balasan nyata ada-Nya....Silahkan jadikan kitab selain al-Qur'an sebagai perbandingan, tetapi menjadikannya sebagai hujjah jelas kesesatan....

Cahaya Gusti mengatakan...

Kepada saudara L. Faqih Saiful Hadi, trims atas saran dan masukannya. Anda seorang akademisi buatlah bantahan isi buku ini yang anda anggap salah dan tidak benar secara benar dan terpeinci, sehingga para pembaca akan lebih senang membandingkan argumen anda dengan argumen yang ada dalam buku ini.
dengan demikian anda membantah buku di atas dengan SEENAKNYA PERUT anda juga.

Anonim mengatakan...

cuma untuk cari duit aja itu islam bukan untuk di ributkan

Anonim mengatakan...

yang membuat islam terpecah itu karena banyak hadist dengan penjelasan yang masing2 orang beda memahaminya termasuk abu dapur, putih abu abu, abu kayu dan masalah reinkarnasi cuma untuk jualan buku dongeng biar dapat duit

Cahaya Gusti mengatakan...

Trima kasih atas komentar anda, semoga Allah memberikan kebaikan pd anda....

Warta Nusantara mengatakan...

Mohon dikirim Reinkarnasi dalam quran dan hadis ke alamat :
Arwan Zaini
Jl. Raya Tanjung Barat, Gg. Langgar I Rt. 011/08 No. 35
Kel. Pejaten Timur, Kec Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Kode Pos 12520

teuku harist muzani mengatakan...

Mohon dikirim Reinkarnasi dalam quran dan hadis ke alamat :

TEUKU HARIST MUZANI
JL.IMAM BONJOL NO.01 KOTA BANDA ACEH (KANTOR KOMISI INDEPENDEN PEMILIHAN KOTA BANDA ACEH)
Kota: Banda Aceh
Propinsi: Nanggroe Aceh Darussalam
Kode Pos: 23231

Anonim mengatakan...

Hahaha, saya pikir cuma saya sendiri yang di anggep gila sama masyarakat
ternyata ada sehela nafas dalam penciptaan juga yang udah sadar disini.

yah sekedar referensi. Bahwa agama yang ada sekarang adalah cetakan sejarah jauh setelah kemarian Nabi-nya, apalagi di lembagakan untuk tujuan status quo golongan. Orang lebih suka memberhalakan itu daripada tujuan awalnya. Mereka yang memaki, hanya karena takut menerima hal baru, atas apa yang mereka anggap paling nyaman dan aman selama ini, ada pertentangannya

Rahayu Rahayu

Anonim mengatakan...

Hanya Yang Maha Esa lah yang lebih mengetahui

Airgun Makassar mengatakan...

Mohon dikirim Reinkarnasi dalam Quran dan Hadis ke :
Asdar
d/a. Komp Leo Wattimena 1 no.1 kel Hasanuddin kec Mandai kab Maros Sulawesi Selatan (90552)

upi nusantara mengatakan...

Mohon kirim ke saya Ahmad Luthfi
Jl.Raden Saleh Karang tengah Gg.Daarul Falah Rt.02/013 Gg.Daarul Falah Ciledug Tangerang 15157.

Reinkarnasi juga sdh saya dapat pengetahuan tersebut dari Mursyid saya. Jadi reinkarnasi itu memang nyata adanya sekarang ini.

Cahaya Gusti mengatakan...

benar saudara ahmad Lutfi, saya pernah berdialog dengan beberapa kiyai yang ikut torikot atau suka riyadhoh, mereka juga percaya dengan adanya reinkarnasi. jika tdk keberatan silahkan anda jelaskan konsep reinkarnasi yg anda pelajari, utk tambahan gizi pengetahuan saya tentang reinkarnasi

upi nusantara mengatakan...

Kurang pas rasanya jika dibuka pengetahuan tentang reinkarnasi via blog.Alangkah baiknya antum bisa hadir dan tanya langsung ke mursyid saya di jakarta.

Anonim mengatakan...

Cuma mau tanya.... bisakah bila dalam buku tersebut ternyata sesat dan menyesatkan dilaporkan ke Polisi..?

Cahaya Gusti mengatakan...

yang sesat itu yang mana...? kita negara demokrasi, jika anda melihat buku ini salah, maka jawablah dg cara anda menulis buku yg isinya mengkoreksi buku reinkarnasi ini. Semoga Allah memberikan cahaya Kepada semua makhuk....alfateha...........

Satyo mengatakan...

Terima kasih, saya senang banyak sekali orang yg makin paham adanya reinkarnasi... Saya sungguh makin bangga bila hasil penjualan buku ini disisihkan sebagian untuk bantuan sosial dan kemanusiaan..ini semua demi kesuksesan dakwah kita bersama... Saya akan makin senang dgn beli buku anda, salam kenal....
Tulisantulisansatyo.Wordpress. Com

Dedek mengatakan...

Kalo beli caranya gimana...?

Anonim mengatakan...

Mohon dikirim Reinkarnasi dalam Al-Quran dan Al-Hadits ke alamat :

Elia Rahmawati F, SPt
Dukuh Gelang,Rt 08/Rw 03 Mayungan Ngawen, Klaten.
Jawa Tengah 57466.( hp.081225175758 )

Kisro Fuady mengatakan...

Diantara terbit dan tenggelamnya matahari ada ilmu Alloh bagi mereka yang mau berpikir. Barokalloh kang

Ahli Zero Grounding Listrik mengatakan...

Alhamdulillah Allah masih memberikan Hidayahnya padaku... Naudzubillahi minzalik....>>> Hati hati saudaraku yang merasa Muslim.... orang ini ingin menyesatkan kaum muslimin... Berpegang teguhlah pada AlQuran dan Hadist yang shahih... Ingatlah tombo ati...ono 5 perkarane... jangan sampe tersesat saudaraku semua....>>>>> hati hati .... hati hati... buku ini memberikan pemahaman yang salah.... Mintalah petunjuk Allah agar diberi kekuatan Iman...>>>

Moh Zaen Fuadi mengatakan...

Belakangan, gencar sekali perbincangan mengenai reinkarnasi dan banyak kawan yang tergiur mempercayainya. Memang akal sederhana mudah sekali menerima konsep ini.
Pemahaman reinkarnasi di atas menurut saya terlalu dipaksakan. Semakin Anda yakin akan kebenaran reinkarnasi, percayalah semakin mudah Anda dibawa keluar Islam ...
Mintalah petunjuk Allah...

Kyai Jamas mengatakan...

saya juga kgmas cahaya

chairul abdi mengatakan...

selamat atas bukunya om chaya gusti, semua isi bukunya akan di kembalikan ke pemahaman dan ke yakinan si pembaca pribadi.

Cahaya Gusti mengatakan...

chairil abdi, dlm agama tdk ada paksan, begitu juga dg buku ini adalah sebuah wacana, semua kembali ke orangnya masing-masing. aling tdk ada sisi lain

Anonim mengatakan...

TEORI SESAT. BUKU SESAT. Hati-hati wahai saudaraku seiman semua. Jgn sampai terjerumus oleh teori konyol diatas, dan buku2 konyolnya. Istighfar.... Kok msih ada kaum Muslim yg mau beli,, heran gue,, pegangan kita itu Al-Qur'an dan Hadits. Mending kita semua baca Al-Qur'an, bukan baca teori dan pemahaman sesat. Bukankah Nyata-Nyata tentang kehidupan dunia- Akhirat udh di jelaskan dlm Al-Qur'an dan Hadits??? Berfikirlah....,,wahai sdr2ku smua,, jgn membaca teori2 sesat.

Anonim mengatakan...

Sesat, betul itu. Lihat daftar isi bukunya aja udh pingin ngakak saya. Kocak abiss....hahahaha

Anonim mengatakan...

Pemikiran sampah. Darimana orang ini dpt hadits-hadits konyol....? Seumur-umur aku tak pernah memnemukan hadits2 yg dia tulis itu. Lebih baik orang ini dipenjarakan saja. Atau laporkan ke MUI, atas ajaran sesatnya. Insyaflah kawan...!!! Atau, mereinkarnasilah jd kuda, biar bisa aku tunggangi. Aku pesan bukunya bisa gk?? Aku ingin mengambil sidik jarimu yg nempel dibuku itu,

peluang bisnis mengatakan...

jadi penasaran sama buku tersebut, ada format pdf nya ga min?

Cahaya Gusti mengatakan...

bentuk forat PDFnya tidak ada.

Gendeng mengatakan...

percaya atu tidak itu terserah masing2.

Rozikin mengatakan...

gimana cara beli buku tersebut....?

Anonim mengatakan...

Tidak usah terlalu sensi temen yg nggak percaya reinkarnasi, dan tidak usah ngoyoh untuk menjelaskan bagi yg percaya. toh nanti masing masing tahu kenyataanya setelah mati. apa untung ruginya percaya dan tidak percaya ? kebenaran adalah kenyataan dan fakta. dipercaya atau tidak yg ada ya ada kalo tdk ada ya tdk ada. Jernihkan pikiran, sucikan hati, perbaiki terus amal perbuatan, tunduk dan tawaduk merendahkan diri mengharap bimbinganNYA.

Anonim mengatakan...

Dear Idham Huri ,,Have you had permission / ijin from THE BHAKTIVEDANTA BOOK TRUST ? karena sampul bukumu your book cover is copying the book of Sri Srimad A. C Bhaktivedanta Swami Prabhupada the title in indonesia / yg judulnya Di Luar Kelahiran & Kematian. Cetakan pertama: 2001 - 10.000 exp. Perpustakaan Nasional RI ISBN979-9384-02-8. You not allowed to use cover BEFORE kamu dapat permission. especially you are moslem, talk about qur'an and hadist. Please let me know before I come to Banyuwangi to find you.

Andalas Free mengatakan...

Mengerti reinkarnasi memang susah ,apalagi memahami ,selama manusia menutup pola pikirnya ,sampai matipun akan begitu" saja... SELAMAT atas manusia yang telah berusaha membuka alam pikir yang seluas"nya untuk mengerti sebagian kecil dari ilmu Allah Yang Maha PERKASA...

Andalas Free mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andalas Free mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Apih Grahafile mengatakan...

Ada ganjalan dari teori reinkarnasi ini.. seandainya saya mati kemudian terlahir kembali dengan nama yang baru dan nasab baru juga. Bagai mana anda menjelaskan pertanggung jawaban saya di akhirat kelak. Apakah saya sebagai "aku" sekarang atau saya sebagai "dia" kelak. Karena jelas disini ada dua pribadi dg kehidupan yang berlainan spt halnya dua manusia berbeda. Apakah ada satu yang dipilih yg dia ggap mwakili rentetan khidupan dari seorang roh? Bgitu? Lalu bagaimana kalau penitisan yang terjadi bukan memperbaiki keutamaan dia sbg hamba tp malah sebaliknya..bgm dan apa gunanya reinkarnasi klo bgt? Terimakasih sebelumnya..

Indra Caraka mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zaenal arifin mengatakan...

ajaran reingkarnsi ini sangat lah sesat sangat bertolak beakang dengan ajaran islam , jika anda mempercayai adanya reingkarnasi tolong anda jangan mengaku sebagai umat islam, karena islam tidak pernah menggajarkan hal seperti itu, justru agama islam datang sebagai agama terakhir dengan tujuan untuk meluruskan aqidah yang sesat dari ajaran nene moyang terdahulu yang lahir dari pikiran mereka yang telah melampui batas bukan ajaran kebenaran yang turunkan oleh allah kepada rasul untuk umat nya, apakah anda lebih percaya dengan ajaran reingkarnasi yang didalam nya terdapat doktrin doktrin kebohongan dan tidak terbukti apa apa, atau ajaran yang di sampaikan rasul dari allah yang telah banyak bukti nya di kehidupan sekarang ini

zaenal arifin mengatakan...

meskipun dalam buku ringkarnasi ini terdapat dalil yang di sambungkan dalam alqur'an, itu merupakan pengertian yang salah yang hanya diartikan oleh mereka sendiri, dengan kata lain menafsirkan sendiri tanpa guru atau ulama serta ilmu yang mendasari nya , tentu saja hal ini akan menjadi salah penafsiran serta di tambahkan nya alibi alibi yang sesat.

zaenal arifin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zaenal arifin mengatakan...

sebagai umat islam islam kita harus beriman kepada adanya kebangkitan dan himpunan manusia ,yaitu di hidupkan nya orang orang mati dari kubur mereka serta dikembalikan setiap ruh ketubuhnya. lalu bangkitlah manusia untuk menghadap kepada tuhan mereka.selanjutnya mereka di himpun dan dikumpulkan di satu tempat dalam keadaan tanpa alas kaki, telanjang tanpa pakaian dan tanpa di khitan.
dalil adanya kebangkitan adalah firman allah
" kemudian sesudah itu , kamu sekalian benar benar akan mati. kemudian sesungguhnya kamu sekalian akan di bangitkan( dari kuburmu) di hari kiamat."( Al-Mu'minun:15-16)
sedangkan dalil adanya hasyr adalah sabda Nabi Saw
"pada hari kiamat manusia dikumpulkan dalam keadaan tanpa alas kaki, telanjang dan tanpa disunat."(muttafak'alaihi).

Kuswanto Wanto mengatakan...

Sebagian besar umat Islam, meyakini bahwa setelah manusia hidup di dunia yang hanya sebentar (rata rata 60 tahun) kemudia mati, maka yang berbuat dosa besar (musyrik/kafir) akan menjadi penghuni neraka dan akan tinggal kekal di dalamnya, yang tidak akan pernah keluar dari dalamnya dan tidak akan pernah mati.

“Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri, mereka itu penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (Qs. Al-A’raf[7]: 36)

“Andaikata berhala-berhala itu tuhan, tentulah mereka tidak masuk neraka. Dan setiap (mereka) akan kekal di dalamnya.” (Qs. Al-Anbiya[21]: 99)

“Sesungguhnya orang-orang yang berdosa kekal di dalam azab neraka jahanam.” (Qs. Az-Zukhruf[43]: 74)

“Dan orang-orang kafir, bagi mereka neraka jahanam. Mereka tidak dibinasakan, sehingga mereka tidak mati dan tidak (pula) diringankan dari azabnya.” (Qs. Fathir[35]: 36)

“Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.”(Qs. Al-Baqarah[2]: 39)

“Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat laknat Allah, para malaikat, dan seluruh manusia. Mereka kekal di dalam laknat itu; tidak akan diringankan siksa mereka dan tidak (pula) mereka diberi penangguhan.” (Qs. Al-Baqarah[2]: 161-162)

“Tidakkah mereka (orang-orang munafik) mengetahui bahwa orang yang menentang Allah dan rasul-Nya, maka sesungguhnya neraka Jahanamlah baginya, ia kekal di dalamnya. Itu adalah kehinaan yang besar.” (Qs. At-Taubah[9]: 63)

“Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di neraka.” (Qs. At-Taubah[9]: 17)

Karena mereka akan kekal di dalamnya, Allah subhanahu wa ta’ala melukiskan siksaan neraka sebagai siksaan yang abadi, yang tidak akan ada akhirnya dan akan berlangsung selamanya.

“Mereka ingin keluar dari neraka, padahal mereka sekali-kali tidak dapat keluar dari sana, dan mereka beroleh azab yang kekal.” (Qs. Al-Ma’idah[5]: 37)

“Kemudian dikatakan kepada orang-orang yang lalim (musyrik) itu, “Rasakanlah olehmu siksaan yang kekal; kamu tidak diberi balasan melainkan dengan apa yang telah kamu kerjakan.” (Qs. Yunus[10]: 52)

Pertanyaan, adilkah Allah memasukkan kita ke dalam siksa neraka yang kekal selamanya (mungkin selama triliunan tahun bahkan lebih) cuma gara gara kita berbuat dosa musyrik di dunia selama 60 tahun ?Tanpa kita diberi kesempatan untuk memperbaiki di kehidupan yang selanjutnya, setelah kita mati ?

Okky Purba mengatakan...

Mohon sebelum menyesatkan seseorang, lebih baik istighfar, dan memohon hidayah dari Allah

Unknown mengatakan...

Apakah masih bisa memesan bukunya pak, jika bisa kemana saya memesannya.
Terima kasih

muhamad yusup mengatakan...

Saudara firdaus..itu pemahaman sy waktu dulu..maaf

Posting Komentar